***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

18/04/11

Jembatan Beton PNPM Ds Sukasetia Telah Tuntas


Tasikmalaya, SPJB.

Warga Windusari Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong kini merasa puas dan senang karena telah terpenuhinya keinginan mereka dengan terwujudnya jembatan beton. Sebelumnya program pembangunan jembatan yg akan didanai dari PNPM mandiri ini berbentuk jembatan gantung, dan  ditolak warga karena dikhawatirkan tentang keselamatannya.
Pembangunan jembatan beton di Kp Windusari ini adalah merupakan pembangunan yang kedua di Desa Sukasetia sejak masuknya program PNPM Mandiri Pedesaan di wilayah Kec Cisayong.
Antusias warga sangat tinggi ketika diadakan acara serah terima dan pembukaan jembatan beton dengan pengguntingan pita oleh Ketua BPD Desa Sukasetia Wawan Erawan.
Acara diawali dengan laporan pertanggung jawaban oleh ketua TPK dan serah terima kepada pihak pemerintahan Desa Sukasetia, kemudian dilanjutkan dengan gunting pita oleh Ketua BPD Desa Sukasetia, yang disaksikan seluruh warga Kp Windusari.
“saya sangat bangga atas antusias dan partisipasi warga Kp Windusari atas terwujudnya pembangunan jembatan beton ini”. Apalagi sekarang saat acara pembukaan dan peresmian jembatan beton ini warga berdatangan berbondong-bondong menyaksikan acara ini, sambil membawa tumpeng. dan begitu usai gunting pita lalu mencoba melintasi jembatan beton, selanjutnya warga langsung berebutan nasi tumpeng, dan memakannya bersama-sama diarea dekat jembatan baru ini.” Kata ketua BPD Wawan  usai menggunting pita, mewakili Kades yang saat itu ada halangan karena ada urusan di Kabupaten.
Selanjutnya menurut Wawan, bahwa pembangunan jembatan beton ini dianggapnya telah berjalan baik dan maximal, serta tepat waktu, walau sebelumnya banyak mendapat kendala. Namun akhirnya justru berjalan baik, bila dibandingkan dengan wilayah lain yang setelah usai pembangunan dari program PMPN ini ada yang meninggalkan masalah hutang ke matrial ataupun yang lainnya”. Tuturnya.

***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/04/jembatan-beton-pnpm-ds-sukasetia-telah.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }