***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

17/04/11

Pendistribusian Soal UN Di Kab Tasikmalaya Dikawal Polisi


Tasikmalaya ,SPJ B 
Berkas Soal Ujian Nasional (UN) di Kab. Tasikmalaya telah didistribusikan dari sejak sabtu  (16/4) dari provinsi Jawa Barat ke Kantor Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya.  soal-soal tersebut didistribusikan ke masing-masing sub rayon yang ada di berbagai wilayah pada hari Minggu (17/4) satu hari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional digelar.
Pendistribusian berkas soal UN demi keamanan  secara keseluruhan dikawal terus pihak kepolisian hingga sampai ditempat yang dituju. Pengawalan juga dilakukan hingga soal tersebut sampai disekolah yang dituju, sehingga akan terjamin tingkat kemanan terhadap adanya indikasi kebocoran.
Jumlah siswa yang akan mengikuti pelaksanaan UN sendiri sebanyak 10044 siswa yaitu 3519 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 2770 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan sebanyak 3747 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya, H Utang Rustandi mengatakan, bahwa pihak panitia UN sudah tidak mengalami kendala."Semuanya sudah siap bertugas , hingga pelaksanaannya . kami terus melakukan koordinasi ke tingkat sekolah dan stakeholder pendidikan lainnya. Untuk pengawasan di saat pelaksanaan UNpun sesuai dengan aturan dilakukan secara silang yakni dari guru SMA, MA dan SMK”. Katanya.
Selanjutnya menurut Utang, untuk std nilai kelulusan adalah 5,5 dan itupun didapat dari hasil nilai UN dan US. Jadi untuk std nilai kelulusan saat ini tidak mutlak hanya dari hasil nilai UN saja. Sehingga bagi siswa yang pintar mereka benar-benar tidak akan merasa dirugikan karena sudah jelas hasil nilai yang didapat selama belajar di sekolahnya akan berpengaruh terhadap nilai kelulusannya. Dan mengenai siswa yang nilainya dibawah std atau tidak lulus tidak ada system remedial atau ujian ulang, makanya diharapkan seluruh siswa peserta UN dapat lulus semuanya. Adapun bila terjadi ketidak lulusan dari siswa peserta UN hanya bisa mengikuti kembali tahun depannya, atau bisa mengikuti ujian dari jalur paket C. Tuturnya.

***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/04/pendistribusian-soal-un-di-kab.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }