***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

22/12/12

Kemenag Memberi Tempat Bagi Orang Jujur



Jakarta-
Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menargetkan institusinya bebas dari korupsi. Menurutnya pemberantasan korupsi dimulai dari individu masing-masing.
”Mari kita buktikan sistem birokrasi di Kemenag dengan memberi tempat bagi orang jujur untuk berkarir,” kata Menag dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di gedung Kemenag Jalan MH Thamrin Jakarta, Selasa (18/12).
Pada acara tersebut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Wamenag Nasaruddin Umar, para pejabat eselon I dan II, Kakanwil Kemenag, termasuk rektor dan pimpinan perguruan tinggi Agama Islam seluruh Indonesia.
Menurut Suryadharma, bebas korupsi menjadi keharusan di lingkungan Kemenag. Meski memiliki ribuan unit kerja, kata dia, bukan menjadi alasan bagi institusinya untuk mampu mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani.
“Ini harus segera dimulai. Mewujudkan birokrasi untuk bebas dari korupsi. Kemenag diharapkan mampu untuk itu,” kata ketua umum Partai Persatuan Pembangunan itu.
Pihaknya yakin zona bebas korupsi bisa diaplikasikan sesegera mungkin. Caranya, kata Suryadharma, adalah dengan memberi tempat terbaik bagi pegawai jujur untuk bisa berkarier dengan bagus.
“Tidak ada tempat bagi pegawai bermental korup dan pegawai jujur mendapat tempat bagus untuk berkarier di sini,” janjinya.
Menpan RB Azwar Abubakar menilai, langkah Menag mencanangkan zona integritas merupakan kebijakan yang patut didukung. Kalau pakta integritas masih pada tahapan statemen, maka zona integritas sudah sampai pada tindakan nyata.(ks)
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/12/kemenag-memberi-tempat-bagi-orang-jujur.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }