***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

17/04/11

Rest Area Dan Wana Wisata Urug Kawalu Telah Dibuka


Tasikmalaya ,SPJB.
Pemkot Tasikmalaya kini telah membuka lagi satu area wisata bernuansa alam khas sunda, yang berlokasi di kelurahan Urug Kec Kawalu  Jl Raya Tasikmalaya – Cipatujah.
Memorandum Of Understanding (MoU) pembangunan dan pengelolaan rest area dan wana wisata urug telah disepakati dan ditanda tangani antara Walikota Tasikmalaya Syarif Hidayat dan Adm Perhutani Tasikmalaya Jejen.
Peresmian dan pembukaan rest area ini langsung dipimpin Wali Kota Tasikmalaya Syarif Hidayat dengan  pemberian sumbangan dana untuk pembangunan mesjid dikawasan tersebut sebesar Rp5 juta disusul sejumlah pejabat dan dermawan yang langsung menyatakan dirinya untuk turut menyumbang demi berdirinya mesjid di kawasan wisata ini hingga terkumpul lebih dari Rp30 juta.
“Untuk pembangunan sampai saat ini Pemkot Tasikmalaya telah mengalokasikan anggaran hingga Rp470 juta, diharapkan nanti pembangunan bisa berkelanjutkan sehingga kawasan rest area ini benar-benar maksimal. Sehingga PAD-nya dari kawasan wisata tersebut juga bisa lebih besar, karena pengunjung juga pasti betah berada disini,” ujar Syarif.
Kawasan hutan produksi milik Perum Perhutani yang letaknya berada di jalur lintasan wisata ke Pantai Selatan Kabupaten Tasikmalaya ini diharapkan menjadi tempat singgah sekaligus meraup keuntungan dari wana wisata yang dijualnya. Disana dibangun sejumlah gazebo, kios kerajinan, makanan khas Kota Tasikmalaya, galeri seni, hingga jalur off road dan motor cross, serta sarana ibadah.
Biro Pemasaran Perhutani Jabar Agus mengatakan, kawasan hutan ini bisa dimanfaatkan sebagai wana wisata yang menjual dan memberikan penghasilan cukup besar jika dikelola sebaik-baiknya. Namun, kawasan ini juga harus mendapatkan pengawasan dan penjagaan sehingga tetap bisa terpelihara dengan baik demi kepentingan dan kemajuan daerah.
“Selain sebagai wana wisata disini juga akan dibangun wisata pendidikan dengan pendirian sarana lainnya, sehingga pengunjung yang datang selain bisa menikmati suasana alam juga bisa mendapatkan ilmu. Terutama pengetahuan mengenai kehutanan dan sebagainya, saya yakin kawasan ini akan maju karena memang letaknya sangat strategis,” Tuturnya.

***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/04/rest-area-dan-wana-wisata-urug-kawalu.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }