***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

15/04/11

Bupati Tasikmalaya Melawat Korban Bencana Longsor

Tasikmalaya, SPJ.
Bencana longsor yang terjadi di Kp.Sukananjung Desa Sukasetia Kec Cisayong Kamis (14/4) kemarin yang terjadi akibat derasnya guyuran hujan telah memakan korban jiwa terhadap laki-laki tua (68) Emod, hingga meninggal dunia.
Kejadian tragis tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wib saat Emod (68) sedang memperbaiki saluran air yang deras agar tak terlalu besar masuk ke kolamnya, karena dikhawatirkan kolamnya akan jebol bila airnya terlalu besar.namun tiba-tiba dinding tebing yang tingginya kurang lebih 15 m belah dan terjadi longsor yang mengakibatkan korban tertimpa gumpalan tanah hingga menutupi seluruh badan korban dan hanya tinggal leher dan kepalanya saja yang masih terlihat. kata istri Emod kepada SPJ.
"Mang Emod sudah tak berdaya ketika ditemukan warga, namun untuk menghilangkan rasa penasaran warga Mang Emod sempat dibawa dulu kepuskesmas, tapi rupanya sudah dinyatakan meninggal dunia". ujar Ika warga setempat yang saat itu ikut menolong korban.
Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum tak tinggal diam keesokan harinya Jum'at (15/4) langsung turun kelokasi melawat dan memberikan santunan kepada keluarga korban longsor di desa Sukasetia tersebut.
Kedatangan Bupati disambut Kades Sukasetia, Keluarga korban, serta para muspika Kec Cisayong. 
"Saya sangat ikut berbela sungkawa terhadap kejadian yang menimpa bp Emod, semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT dan diberikan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Kami atas nama pemkab Tasikmalaya memberikan sedikit santunan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan, semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan sehingga mendapatkan barokah dari Allah SWT". kata Bupati Tasikmalaya ditengah-tengah keluarga korban.
Kemudian dilanjutkan dengan melihat lokasi kejadian yang lokasinya tak jauh dari rumah korban.



***W.Er***




URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/04/bupati-tasikmalaya-melawat-korban.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }