***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

24/05/13

Pelepasan Siswa Kls.XII SMKN Rajapolah




Tasikmalaya,-
SMK Negeri Rajapolah adalah SMK Negeri Ke - 3 yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah sebagai sekolah negeri pada tanggal 4 September 2008. Berdasarkan SK Bupati No. 821.2/KEP.121/BKPLD/2008 ditetapkan Zenal Mutaqin, S.Pd.MM.Pd sebagai Kepala SMK Negeri Rajapolah yang pertama.
SMK Negeri Rajapolah mendapatkan Bantuan Unit Sekolah Baru (USB) Tahap I sebanyak 3 ruang kelas dari Pemerintah Pusat yang dibangun di atas tanah seluas 18.251 M2 di Jalan Ciinjuk No. 1 Sukaraja - Rajapolah - Tasikmalaya.
Tahun Pelajaran 2008/2009 Jumlah Pendaftar sebanyak 330 orang, sedangkan yang diterima 240 orang. Sebelumnya SMK ini melakukan kegiatan belajar mengajarnya dengan meminjam tempat sekolah-sekolah yang berada diarea sekitar Rajapolah, dari tanggal 13 Juli 2008 s.d. 31 Desember 2008.
Namun sekarang ini SMK Negeri Rajapolah menempati bangunan milik sendiri dengan jumlah 24 ruang kelas, 3 Workshop TKJ, 1 bengkel TMO, 1 Workshop TGB, 1 Workshop Akuntansi, 1 Workshop Pemasaran, 3 Kantor Program Keahlian dan 1 Kantor Utama. Proses Belajar Mengajar dilaksanakan double shift (pagi dan siang hari).
Kamis (23/5), SMKN ini menggelar acara pelepasan siswa kelas XII, acara ini diawali dengan upacara adat khas kesenian sunda, yang diperankan oleh para siswa siswinya dengan pelengser diambil dari tokoh khas sunda Kabayan dan Iteung.
Dalam sambutannya, Kepala SMKN Rajapolah Zenal Mutaqin, S.Pd.MM.Pd, “mengucapkan banyak terima kasih kepada para tokoh yang ada diwilayah gedung SMKN, dan para orang tua siswa, dimana tanpa adanya kerjasama yang baik dan kiprah dari semuanya SMKN ini tak akan berjalan baik. Namun berkat bantuan dan dorongan dari seluruh unsur baik para tokoh maupun orang tua siswa, SMKN Rajapolah ini semakin maju dan terpenuhi segala fasilitas untuk kegiatan belajar mengajarnya. Bahkan SMKN Rajapolah hingga kini masih terus membangun untuk memenuhi fasilitas dan membuat lingkungan di area ini menjadi nyaman dan asri.”. tuturnya.
“Alhamdulillaah, dari tahun ketahun jumlah siswa di SMKN ini terus banyak peminatnya, bahkan untuk lulusannya pun, banyak yang sudah bekerja dan bahkan sudah ditunggu oleh perusahaan-perusahaan baik di wilayah Tasikmalaya maupun diluar Tasikmalaya. Dan sekitar 5%nya mereka membuka usaha sendiri. Kami terus menata dan meningkatkan kualitas baik dari segi kompetensi maupun keprofesionalan para guru pengajarnya, sehingga diharapkan akan menghasilkan produk yang berkualitas dan berkarakter”. Tambahnya.
Diakhir sambutannya, Zenal berharap semoga semua siswa SMKN Rajapolah ini lulus dengan predikat baik, dan semuanya pula bagi yang ingin bekerja akan dapat tertampung seluruhnya sesuai dengan keahliannya, serta bagi yang akan berlanjut ke Perguruan Tinggi dapat diterima sesuai dengan pilihannya, amin”.

URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2013/05/pelepasan-siswa-klsxii-smkn-rajapolah.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }