***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

29/03/13

Guru SD Sewilayah UPTD Kec Cisayong Ikut Program Belajar Komputer


Tasikmalaya,-
Era globalisasi saat ini sangat menuntut para pendidik untuk dapat mensejajarkan dengan pesatnya kemajuan teknologi. Kebutuhan kompoter bukan lagi sebagai perangkat mewah yang hanya digunakan oleh para pelaku diperusahaan besar ataupun pejabat tinggi, namun kini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang dari berbagai kalangan, bahkan tak sedikit anak-anak dibawah umur yang sudah bisa nengoperasikan komputer. Begitu juga sudah banyak UKM maupun para pedagang kecil dalam mengelola administrasi memakai fasilitas komputer.
Tuntutan yang begitu kencang, seiring dengan program pendidikan yang sangat mengedepankan keprofesionalan guru dalam artian yang luas, maka seorang guru bukan saja harus menguasai teori materi pelajaran saja, namun sangat dituntut hingga para siswa dapat betul-betul menjadi siswa yang mengerti, menguasai, dapat mengimplementasikan, hingga terbentuk pendidikan karakter sebagai seorang siswa dan generasi bangsa Indonesia.
Selain hal tersebut guru pun dituntut untuk membuat persiapan-persiapan administrasi, dari RPP, Silabus, hingga administrasi para siswanya, sehingga dapat terukur hasil dari yang telah diajarkannya, bahkan hingga masalah pengadministrasian keuangan sekolah. Dan guru pun harus mengikuti program UKG.
Sesuai dengan tuntutan-tuntutan tersebut maka sudah selayaknyalah bagi setiap guru untuk dapat mengoprasikan kompeter, agar seluruh pekerjaannya dapat terselesaikan dan mudah serta cepat dalam pengerjaannya (efektive).
Berdasarkan Hal tersebut maka sejak Kamis (14/3) seluruh guru dilingkungan wilayah UPTD Kec Cisayong sekitar 270 orang secara bertahap mulai dari guru kelas 6 sampai dengan kelas 1 diharuskan mengikuti program belajar komputer yang bertempat dikantor UPTD Pendidikan Cisayong, dan rencananya selesai hingga Kamis (4/4).
Program pembelajaran komputer tersebut dimulai dari pengenalan perangkat, operasi fungsi tool, hingga yang paling diprioritas adalah pengoprasian Microsof khususnya Word dan Excel, serta pengoprasian internet.
“Yang paling penting dan sangat berguna bagi guru SD adalah pengoprasian Microsof word dan excel, banyak manfaatnya dalam pembuatan laporan dan administrasi guru, sehingga bila sudah dapat menguasai atau minimal dapat mengoprasikannya maka segala sesuatu keperluan yang sifatnya pelaporan dan administrasi sekolah akan lebih rapi dan mudah, serta dapat dipergunakan dalam waktu panjang”.Ungkap salah seorang peserta yang mengikuti program ini.
Selanjutnya, “Belajar komputer bagi kami adalah suatu keharusan, apalagi sekarang kan ada UKG yang prosesnya dilakukan secara online”. Tambahnya.

URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2013/03/guru-sd-sewilayah-uptd-kec-cisayong.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }