***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

26/01/13

Mengenal Suzuki APV

***Mengenal Suzuki APV***

Pasar otomotif di Indonesia adalah bisa dikatakan paling beragam. Banyak sekali merek mobil yang ada di Indonesia, baik dari Jepang, Eropa maupun Amerika. Setiap tahunnya, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) selalu mengeluarkan mobil baru. Tentu tidak kalah dari yang lainnya, Suzuki pun melakukan hal yang sama dengan mobil andalan mereka, Suzuki APV.

Tentang Suzuki APV
Suzuki APV pertama diproduksi pada tahun 2004. Hingga kini Suzuki APV belum dihentikan pembuatannya. Mobil yang didesain oleh Suzuki Motor Corporation ini hanya diproduksi di Indonesia. Pabriknya berada di Pulo Gadung, Jakarta, merupakan milik dari Indo Mobil Suzuki International. APV ini adalah termasuk dalam jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang sejak pertama kali diperkenalkan telah mengalami dua kali perubahan yakni pada tahun 2007 dengan varian APV Arena dan pada tahun 2009 dengan varian APV Luxury. Kendaraan berjenis mini bus ini memiliki kabin dengan kapasitas delapan penumpang. APV ini juga dikembangkan menjadi mobil angkut yakni APV BlindVan dan Suzuki Mega Carry.
Spesifikasi Suzuki APV
Pada saat pertama kali dikeluarkan pada tahun 2004, mobil ini memiliki dua varian yakni GA dan GE. Versi baru APV keluar pada tahun 2007 dengan mengeluarkan versi baru yakni APV Arena yang memiliki tiga jenis tipe serta APV Luxury pada tahun 2009 dengan dua jenis tipe. Transmisi yang disediakan ada dua macam yang bisa dipilih, yakni transmisi manual atau otomatis. Bahan bakar premium digunakan pada seluruh varian mobil ini dikarenakan mobil ini memang termasuk jenis mobil murah, dengan kapasitas mesin 1.493 cc dan kapasitas tangki bensin 40 liter. Keseluruhan tipe Suzuki APV dilengkapi dengan power steering untuk memudahkan berkendara. Mengenai masalah rem, semua tipe APV menggunakan ventilated disc (cakram) pada roda depan dan trailing drums pada bagian belakang.
Perbedaan keluaran tipe Suzuki APV, yakni:
1. Suzuki APV

Varian ini adalah varian yang paling standar dan masih diproduksi. Harganya pun paling murah dengan tipe GA dan GE. Tipe GA adalah hanya berupa mobil tanpa audio dan hanya memiliki AC single blower. Sementara APV tipe GE hanya ditambahkan car audio dengan dua speaker saja.
2. Suzuki APV Arena

Varian ini memiliki tiga jenis tipe, yakni GL, GX-MT dan GX-AT. APV GL dan GX MT memiliki transmisi manual 5 percepatan dan dibekali pelek 14 inci. Sedangkan untuk APV tipe GX-AT memiliki transmisi otomatis 4 percepatan. Semua tipe memiliki kabin dengan kapasitas 8 penumpang. Suzuki APV Arena memiliki lebih banyak pilihan warna daripada sebelumnya.
3. Suzuki APV Luxury

Seperti namanya, APV Luxury adalah tipe APV yang didesain untuk mereka yang menginginkan kemewahan dalam berkendara. Sebenarnya APV Luxury adalah APV Arena bertipe SGX-MT dan SGX-AT. Perbedaannya dengan versi Arena adalah masalah desain interior dan kelengkapannya. APV Luxury hanya berkapasitas 7 orang dan memiliki interior yang mewah. Sedangkan perbedaan pada desain eksterior adalah gril depan, bemper depan, sidewind kiri dan kanan yang lebih aerodinamis dan adanya sensor untuk parkir. Namun APV Luxury ini hanya menyediakan dua pilihan warna saja.
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2013/01/mengenal-suzuki-apv-toyota-avanza.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }