***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

23/12/12

Jalan PUK Desa Sukasetia Semakin Rusak



Tasikmalaya-
Masyarakat Desa Sukasetia harus terus bersabar dengan kondisi jalan utama berlalu lalangnya kini semakin rusak berat, ditambah saat ini musim penghujan. Sungguh sangat bertolak belakang dengan janji yang dilontarkan dan sudah menjadi program baku Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang kini selalu digembor-gomborkan yaitu program “Gerbang Desa”, namun realitanya jauh dari yang diprogramkan, seperti kini yang dialami masyarakat Desa Sukasetia harus rela berlalu lalang beraktivitas, serta dalam upaya menjual hasil produksi/panennya dengan kondisi jalan yang rusak berat.
Kondisi jalan PUK yang rusak diwilayah Desa Sukasetia Kec Cisayong Kab Tasikmalaya ini sebenarnya telah dilaporkan dan telah diajukan proposalnya sejak tahun 2010, karena tak ada perhatiannya dari Pemkab Tasikmalaya kemudian di awal tahun 2012 ini sudah dibuatkan kembali proposal untuk meminta perbaikannya, namun hingga kini jalan PUK tersebut tak ada tanggapan apapun dari pihak pemkab Tasikmalaya. Padahal dalam RPJMDes Sukasetia mengenai jalan PUK yang rusak inipun telah dimasukan dan menjadi prioritas.
Jalan PUK Desa Sukasetia ini merupakan jalan utama satu-satunya bukan saja bagi masyarakat desa Sukasetia, namun desa Sukamukti dan beberapa desa dari wilayah Kecamatan Sukahening, untuk beraktivitas ke wilayah kantor Kecamatan, Kabupaten, dan menuju kota Tasikmalaya.
Akibat hancurnya jalan utama ini secara signifikan menurunkan pendapatan perekonomian masyarakat, karena segmen costnya harus lebih banyak dikeluarkan sehingga tak sebanding dengan yang biasa dihasilkan, terutama dari segi delivery, dan biaya degradasi transfortasi.(W.Er)  
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/12/jalan-puk-desa-sukasetia-semakin-rusak.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }