***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

19/04/12

Kesempatan PTT Bidan Periode Sekarang Sudah Tutup, Tunggu PTT Selanjutnya


Tasikmalaya,SPA.
Sehubungan dengan Pengumuman Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  Nomor: KP.01.02.1.2.0412 tentang Penerimaan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat untuk mengisi bidan di Desa dengan kriteria Biasa, Terpencil dan Sangat Terpencil tahun 2012, yang akan dilakukan 3 (tiga) kali yaitu  periode April, Juni, dan September dengan lama penugasan 3 (tiga) tahun.
Sekdis Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr Asep Senin(2/4) di kantornya, membenarkan tentang adanya kesempatan PTT bagi Bidan dengan kuota 34 bidan untuk kab Tasikmalaya. Kami (red) hanya diberi waktu kurang lebih seminggu untuk menyeleksi dan mengirimkan data pencalonan untuk bidan PTT tersebut. Jadi bagi yang ingin mendaftarkan harus sering melihat pengumuman di web site Kemendinkes, lalu datang ke dinas kesehatan setempat. Ugkapnya.
Selanjutnya menurut Asep, bahwa sistem penyeleksian tersebut dilakukan secara nominasi, yang berarti hasil tes yang dinyatakan lulus adalah yang mempunyai nilai terbaik, tanpa melihat lulusan dari kebidanan yang baru maupun yang sudah lama. Penyeleksian melalui tes ini dilakukan secara objektif, tanpa ada pengaruh titipan ataupun yang lainnya, apalagi bersifat penyogokan. Jelasnya.
Jadi sekarang ini periode kesempatan PTT Pusat untuk Bidan sudah ditutup, tinggal menunggu SK dan pengumumannya dari Pusat. Kemudian biasanya untuk kesempatan PTT selanjutnya tinggal sering aja buka web site Dinkes pusat maupun Provinsi, dan segera datang ke dinkes daerah masing-masing, agar tidak ketinggalan pendaftaran. Tambahnya.
***Wawan.E***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/04/kesempatan-ptt-bidan-periode-sekarang.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }