***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

08/11/11

Masyarakat Ciandum Tak Khawatirkan Lagi Kondisi Jembatan Batu Nunggul


Tasikmalaya, SP.

Jembatan Batu Nunggul yang berada di wilayah Desa Ciandum Kec Cipatujah Kab Tasikmalaya awalnya sangat dikhawatirkan oleh masyarakat setempat, karena kondisinya kurang menjamin akan keselamatan warga yang melintasinya. Namun kini Jembatan yang berukuran sepanjang 36 meter dan lebar 3,5 meter ini telah diperbaiki dengan kokoh.
Perbaikan jembatan Batu Nunggul ini berkat adanya kerjasama yang baik antar masyarakat, para tokoh, pengusaha, para muspika dan pemerintah desa. Pengerjaan dan biaya perbaikan jembatan Batu Nunggul murni dari swadaya masyarakat dan para pengusaha setempat, serta dibantu para muspika khususnya dari satuan TNI/Polri dan Pol PP.
“Perbaikan jembatan Batu Nunggul murni dari swadaya masyarakat kami, dan pengerjaannyapun oleh masyarakat dibantu dari unsur Koramil, Polsek, dan Pol PP Kec. Cipatujah”. Ungkap kades Ciandum Ajat Sudrajat disela-sela kegiatan gotong royongnya.
Kemudian menurut Ajat, “kami atas nama masyarakat Ciandum mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah banyak membantu dalam segi finansialnya, salah satunya kepada Bos Juklek. Sehingga kini masyarakat dapat menggunakan jembatan dengan tenang dan aman dibandingkan sebelumnya, karena fungsi jembatan ini sangat berguna bagi masyarakat sebagai transfortasi penghubung dua desa antara desa Ciandum dan desa Sukahurip”. Jelasnya.
Begitu pula sebagaimana yang dikemukakan masyarakat desa Ciandum Ujang, “kami (red) masyarakat desa Ciandum kini tidak khawatir lagi akan keberadaan kondisi jembatan ini, karena awalnya lantai jembatan hanya dibuat dari kayu, namun sekarang ini diperbaiki dengan mengecornya, sehingga akan lebih kokoh dan tak khawatir lagi kepada warga yang melintasi jembatan ini”. Tandasnya.
“Makanya dalam pengerjaannyapun warga disini sangat antusias karena jembatan ini sangat besar manfaatnya bagi warga yang berlalu lalang terutama dalam mencari nafkah”. Tambahnya.

***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/11/masyarakat-ciandum-tak-khawatirkan-lagi.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }