***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

14/11/11

Dede Yusuf Saba Desa




Tasikmalaya, SP.
        Wagub Jabar Dede Yusuf beserta jajaran dari kedinasan Prov Jabar Jum,at (4/10) kemarin secara mendadak mengadakan acara menginap di rumah panggung warga Kp. Cigorowong  dan temu warga yang bertempat di halaman heuleur Cigorowong perbatasan dua desa yaitu Desa Sukasetia dan Sukamukti yang berada diwilayah Kecamatan Cisayong.
          Kunjungan Dede Yusuf yang mendadak itu membuat Kades Sukamukti kerepotan, karena harus menyiapkan rumah warga yang akan dijadikan tempat menginap Wakil Gubernur serta tenda dan lokasi untuk acara temu warga. 
"Kedatangan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf memang mendadak, saya juga kurang tahu mau seperti apa acaranya, namun saya disuruh menyiapkan rumah panggung untuk menginap Wakil Gubernur dan tempat serta tenda untuk temu warga. setahu saya Desa Cisayong yang akan dikunjungi Wakil Gubernur karena merupakan Desa Peradaban". Kata Kades Sukamukti Wawan melalui telp selulernya.
"Namun demikian saya merasa senang karena akan dikunjungi Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf yang juga sebagai artis terkenal". tambahnya.
          Walau cuaca kurang mendukung di hiasi rintik hujan dan turun kabut yang mencekam, tak membuat terhambatnya acara temu warga yang digelar sekitar jam 20.00 WIB, begitu juga antusias warga yang ingin melihat sosok seorang Wakil Gubernur dan terkenal sebagai artis kawakan yang sering muncul di televisi serta lebih dikenal massa sebagai bintang iklan salah satu produk obat, sehingga tak heran bila warga masyarakat memenuhi area digelarnya acara tersebut.
          Dalam acara temu warga Dede memaparkan, “bahwa kedatangannya beserta para kedinasan Prov Jabar adalah merupakan evaluasi secara langsung terhadap program-program pembangunan yang selama ini telah dikucurkan Pemprov Jabar. Temu warga ini suatu bentuk kedekatan antara Pemprov dengan masyarakat secara langsung, kemudian mengevaluasi bahwasannya program yang diturunkan Pemprov Jabar betul-betul sampai di masyarakat. Seperti salah satunya bahwa Desa Sukasetia dan Sukamukti telah mendapatkan program Pamsimas dan benar sekarang sedang berjalan”. Paparnya.
Selanjutnya, Dede mengatakan, “dalam acara temu warga ini diharapkan adanya masukan serta bersama-sama kita monitoring segala kegiatan program pembangunan yang telah dianggarkan Pemprov Jabar, sehingga setiap program tepat sasaran, dan tidak dimanfaatkan oleh kepentingan kelompok tertentu atau perorangan”. Tambahnya.
          Disela-sela acara, Dede memberikan sumbangan kepada group kesenian Kolopetong, bahkan acara yang diawali dengan penampilan kesenian Kolopetong, Dede pun ikut ngibing bersama para warga.
          Usai acara, Dede tak langsung meninggalkan kampung warga Cigorowong. Namun dirinya bermalam dirumah panggung warga setempat, hingga keesokan harinya barulah bersama-sama rombongan Dede meninggalkan perkampungan warga Cigorowong.
***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/11/dede-yusuf-saba-desa.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }