***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

04/07/12

PDB Indonesia Capai USD1 Trilun di 2013


Jakarta, 4/7/2012 MoF (Fiscal) News - Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) menargetkan Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2013 akan mencapai USD1 triliun. Demikian disampaikan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana di Jakarta, Rabu (4/7).
Menurutnya, pada tahun 2011, PDB Indonesia tercatat sebesar USD840 miliar dan pada tahun 2012 kemungkinan akan berada pada level USD900-an miliar, dengan asumsi pertumbuhan ekonomi dapat dijaga dan bertumbuh di kisaran 6-7 persen. “Tahun 2013, insyaallah bisa mencapai USD1 triliun, kalau ekonomi kita bisa tumbuh seperti sekarang,” imbuhnya.
Ia mengatakan, dengan mencapai PDB nominal sebesar USD1 triliun maka akan sangat berarti bagi Indonesia. Mengingat negara yang memiliki PDB nominal sebesar USD1 triliun hanya sedikit. “Artinya sangat besar bagi Indonesia, karena negara di dunia ini tidak banyak yang punya PDB USD1 triliun. Ini menunjukan size ekonomi kita dan potensinya apalagi ekonomi kita terus bertumbuh,” ungkapnya.
Dengan PDB yang menyentuh USD1 triliun, sambungnya, diharapkan dapat mendukung pemerintah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tentu kalau size besar dan tumbuh kita ingin kesejahteraannya meningkat,” pungkasnya. (ans)
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/07/pdb-indonesia-capai-usd1-trilun-di-2013.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }