***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

02/02/13

Tidak Semua Pemda Membuka Lowongan CPNS 2013


Jakarta,-
Walaupun Pemerintah telah mencabut moratorium CPNS, dan membuka kembali penerimaan pegawai baru, tidak serta merta semua Pemerintah Daerah bisa membuka lowongan CPNS pada Th 2013 ini. Namun setiap instansi yang mengusulkan kebutuhan CPNS, belanja pegawainya harus dibawah 50%.
Sebagaimana yang dikatakan Menpan-RB Azwar Abu Bakar dikantornya Jum’at (1/2), “Syaratnya seperti tahun lalu, yaitu paling utama belanja pegawainya kurang dari 50%,”. Katanya.
Selanjutnya menurut Menpan-RB, “Perekrutan harus terlebih dahulu memiliki peta jabatan, dan rancana kebutuhan pegawai untuk lima tahun kedepan. Itu harus didukung oleh Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK). Disamping itu instansi harus memiliki pola rekrutmen yang terbuka, fair, bersih, efesien dan akuntable. Bila syaratnya sudah terpenuhi baru tinggal mengusulkan ke Kemenpan-RB, nanti usulannya akan dianalisa kemudian diajukan kepada Wapres.apakah layak diberikan formasi atau tidak,. Bagi instansi yang sangat butuh pegawai namun belanja pegawainya lebih dari 50%, diupayakan memanfaatkan sumber daya yang ada. Kalaupun SDM yang ada tidak memungkinkan untuk keahlian tertentu, pemerintah akan memberikan toleransi, namun jumlahnya tidak banyak”. Jelasnya.
“Ya...paling maksimal dua orang lah untuk menjadi Leader. Sedangkan lainnya pakai PNS yang sudah ada saja”. Tambahnya.


URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2013/02/tidak-semua-pemda-membuka-lowongan-cpns.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }