***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

24/05/12

Menteri Kominfo Buka Pameran Pekan Informasi Nasional


Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring membuka Pameran Pekan Informasi Nasional ke-4 sebagai puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-104 dan Festival Pemersatu Nusantara 2012 hari ini di Manado, Sulawesi Utara. Pameran tersebut diselenggarakan sejak 22-26 Mei 2012 di Grand Kawanua Convention Center, Manado.

Pameran pada kali ini bertemakan “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara,Yang Berkarakter dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Sejahtera”. Peserta pameran berasal dari  unsur dinas, instansi dan badan komunikasi dan informatika se-Indonesia, humas pemerintah provinsi ataupun kabupaten dan kota seluruh Indonesia, kelompok informasi masyarakat, LSM di bidang informasi, provider informasi dan komunikasi, para seniman dan kelompok pertunjukan rakyat .

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) turut berpatisipasi dengan menampilkan materi pameran teknologi antara lain Metode Konstruksi Terowongan Besar Waduk Jatigede yang berada di Sumedang-Jawa Barat,  Jembatan Kelok 9 di Sumatera Barat, dan Rumah Instan Kayu (RIKa). Sementara pada sisi informasi  Kementerian PU menginfokan proses  tender elektronik (E-Procurement) di Kementerian PU dan Pelaksanaan Keterbukaan Informasi. 

Pada kesempatan ini Tifatul turut mensosialisasikan visi Indoensia 2045, yaitu Visi Indonesia Maju dan Modern.  “Yang akan dicapai ada tahun 2045 nanti adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju dan modern. Kita perlu bersatu” tegas Tifatul.
Tifatul menuturkan, pada 2011 Indonesia tergabung dalam perkumpulan negara  G20 karena menempati urutan 16 besar dunia dengan Produk Domestik Bruto (PDB) senilai USD 800 miliar. Indonesia juga menargetkan  pada 2025 dan  2045 masing-masing akan menempati posisi 14 dan  8 besar dunia  dengan PDB sebesar  USD 3,8 triliun dan USD 16,8 triliun. (indr)

Pusat Komunikasi Publik
230512
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/05/menteri-kominfo-buka-pameran-pekan.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }