***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

20/06/11

TP PKK Kab Tasikmalaya Bina Wilayah Ke Desa Sukasetia Salah Satu Desa Terpinggir Di Wilayah Kec Cisayong


Tasikmalaya,SP.

Dalam rangka program kegiatan PKK tahunan TP PKK Kab Tasikmalaya adakan bina wilayah diseluruh desa sewilayah Kab Tasikmalaya, dengan system pengevaluasian atau pembinaan per Kecamatan dan hanya diambil satu desa saja sebagai perwakilan dari wilayah Kecamatannya, dengan tujuan salah satu desa yang menjadi perwakilan di Kecamatannya dapat dijadikan sebagai contoh aktivitas kegiatan PKKnya bagi desa-desa yang lainnya.
Pembinaan wilayah ini biasanya diakhiri dengan hasil penilaian dan sebagai upaya untuk memotifasinya akan dimunculkan dengan penunjukan desa sebagai juaranya.
Sebagaimana Jum’at (17/6) TP PKK Kab Tasikmalaya mendatangi Desa Sukasetia sebagai perwakilan yang akan dievaluasi dan dibina PKKnya untuk wilayah Kec Cisayong. Penunjukan desa Sukasetia sebagai perwakilan dari 13 desa yang ada di wilayah Kec Cisayong ini, adalah bahwa dinilai kegiatan TP PKK desanya aktif atau berjalan baik sesuai teknis yang diterapkan untuk program PKK, bahkan UP2K nya pun berjalan baik hingga mencapai Jutaan rupiah, dan sudah dirasakan bagi anggota TP PKK Desa Sukasetia maupun masyarakatnya.
Camat Cisayong Drs. Sutisna. MPd, dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan terima kasih atas kedatangan ibu-ibu dari TP PKK Kab Tasikmalaya, mohon maaf yang sudah barang tentu banyak kekurangannya, baik dalam penerimaan, penyambutan, maupun konsumsi yang dihidangkan kurang berkenan bagi ibu-ibu, untuk itu kami mohon maaf dan dapat memakluminya”.
“Perlu kami jelaskan, bahwa penunjukan TP PKK Desa Sukasetia sebagai perwakilan untuk Kec Cisayong ini karena Desa Sukasetia adalah merupakan salah satu Desa pinggiran diwilayah ini, dan juga dinilai kegiatan TP PKKnya berjalan aktif bila dibanding desa lainnya”. Selain itu pula dipilihnya desa ini sebagai perwakilan Kec Cisayong agar setidaknya dapat memberikan motivasi maupun sebagai pelipur lara dikarenakan sebagian besar masyarakat disini merupakan yang terkena musibah gempa yang paling banyak”. jelasnya.
Diakhir sambutannya Sutisna mengatakan, “Silahkan saja ibu-ibu TP PKK Kab Tasikmalaya untuk memeriksa dan menilai seluruh administrasi dan kegiatan TP PKK Desa Sukasetia ini, dan mengenai terpilih atau tidaknya sebagai pemenang ditingkat Kabupaten kami mempersilahkan untuk menilainya, sebagaimana adanya”. Katanya.
Ketua tim penilai TP PKK Kab Tasikmalaya Ny. Uu R (istri Bupati Tasikmalaya), membagi system penilaian dalam 7 kelompok, yang keseluruhannya mencakup visi misi PKK dan 10 Program PKK. Pertanyaan yang dilontarkan TP PKK Kabupaten Tasikmalaya kepada para TP PKK Desa secara keseluruhan dapat dijawab dan dijelaskan secara detil karena setiap pembukuan maupun segala kegiatan benar-benar dilaksanakan langsung oleh seluruh TP PKK desa.
Kemudian dilanjut dengan melihat rumah contoh sebagai penilaian terakhir yang dikatagorikan rumah sehat sesuai program PKK dan memenuhi 4 sehat 5 sempurna.

***Wawan E*** 
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/06/tp-pkk-kab-tasikmalaya-bina-wilayah-ke.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }