***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

01/06/11

Seorang Nenek Harus Pasrah Ketika Rumahnya Dilalap Sijago Merah


Tasikmalaya (SP)
Seorang nenek renta Ema Uwe (85) warga Kp. Pasir RT 13 RW 06 Desa Sirna Jaya Kec. Sukaraja Kab Tasikmalaya, terpaksa harus pasrah ketika rumah panggungnya yang berukuran 4x6 m dilalap sijago merah hingga rata, dan tak ada satupun barang yang tersisa dari lalapan sijago merah itu, pada Selasa (31/5).
Menurut keterangan Syahdi (50) anak  Ema Uwe (85) , bahwa kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 09.30 pagi Ema Uwe sedang merebus picung di tungku (hawu dalam bahasa sunda) menggunakan kayu bakar. lalu Ema Uwe sambil menunggu masakannya mateng pergi keluar rumah dan tiduran di bale depan rumahnya. Rupanya si ema ketiduran,  karena terlalu lama sepertinya masakannya itu kering, sehingga membakar tempat rebusannya, terus menyambar sebagian kayu bakar yang ada disekitarnya. Kemudian karena rumah si ema kan panggung, sehingga mudah terbakar. Ya secara otomatis si api dengan cepat melalap seluruh bangunan rumah beserta seluruh isinya yang sebagian besar bahan-bahan yang terdapat didalam rumah merupakan material yang mudah terbakar. Terangnya.
Namun saya bersyukur, si ema masih diselamatkan dari gumpalan api. Ucap syahdi sambil menghelas dan sedih.
“Abi mah ukur sekedar pasrah, sadaya seep kaduruk teu aya nu nyesa, iwal acuk anu di anggo ku abdi ie”. (Saya hanya bisa sekedar pasrah semua habis terbakar dan tidak ada barang – barang yang tersisa. Kecuali hanya sesetel baju yang dipakai ini”. Kata ma Uwe (85) dengan nada sedih dan terputus-putus.   
Dalam kejadian ini kerugian diperkirakan menacapai + Rp. 20 Juta .

***W.Er***
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/06/seorang-nenek-harus-pasrah-ketika.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }