***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

15/10/12

Kompetensi dan Kompetisi PNS Dibutuhkan Instansi Pemerintah



Jakarta-,
Kompetensi dan kompetisi dibutuhkan instansi pemerintah guna memenuhi kebutuhan organisasi dan mengembangkan karier PNS. Terkait hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melakukan penilaian kompetensi dan kompetisi untuk menyeleksi calon pejabat struktural dan fungsional tertentu guna menduduki jabatan yang tersedia. Informasi ini diberikan oleh Deputi Bidang Bina Kinerja dan Perundang-undangan (Kindang) S.Kuspriyo Murdono saat membuka Seleksi Calon Pejabat Eselon III di Aula BKN Pusat Jakarta, Senin (15/10). Kegiatan ini dihadiri Kepala Biro Kepegawaian Anie Ratna Santoso dan Direktur Rekrutmen dan Kinerja Pegawai (Rekkinpeg) Purwanto.
S.Kuspriyo Murdono pun menjelaskan bahwa kompetensi pegawai antara lain meliputi aspek kompetensi dasar dan kompetensi bidang/teknis. Kompetisi dilakukan agar diperoleh pegawai terbaik berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan  guna menempati jabatan tertentu. Dengan demikian, sepatutnya instansi pemerintah  mencermati dan memperhatiakn dua hal ini dengan baik.
 Pada kesempatan yang sama, Anie Ratna Santoso melaporkan bahwa seleksi yang diikuti oleh 107 peserta dari BKN Pusat dan  dua belas kantor regional (kanreg) ini diadakan selama tiga hari, Senin-Rabu (15-17/10). Materi seleksi meliputi kompetensi kepegawaian, psikometri, dan presentasi makalah. Penilaian yang dilakukan terhadap para peserta mencakup aspek administrasi dan subtansi. Hasil tes akan menjadi bahan bagi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) guna memilih dan menentukan para pejabat yang capable dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal. (aman-tawur)
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/10/kompetensi-dan-kompetisi-pns-dibutuhkan.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }