***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

08/06/12

Pemerintah Tetap Antisipasi Kondisi Global


Jakarta, 8/6/2012 MoF (Fiscal) News - Pemerintah terus siaga dalam mengantisipasi kondisi perekonomian dunia saat ini. Hal tersebut mengindikasi Crisis Management Protocol (CMP) yang telah diperbaharui, menjadi sesuatu yang krusial untuk segera disiapkan. Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo di Jakarta, Jumat (8/6).
Menurutnya, ada dua agenda besar di dunia yang perlu diantisipasi, antara lain pemilu di Yunani pada 17 Juni dan G-20 meeting pada 18 Juni mendatang. “Itu nanti pasti ada gejolak kalau ada sesuatu yang baru di Eropa. Nah, kita musti mempersiapkan diri dengan baik,” imbuhnya.
Ia mengatakan, pengelolaan CMP sudah terbukti efektifitasnya dalam menangkal krisis. Ia merujuk pada kondisi September pada tahun 2011 yang lalu. Saat ada mini krisis, maka pemerintah sudah dapat menanganinya dengan baik dan tidak membuat krisis berlanjut.
“Kemarin kita sudah tandatangan SKB dari 3 institusi untuk mengesahkan arus kerja FKSSK termasuk kerjasama nasional CMP. Tapi yang paling utama pada saat krisis bisa tidak diimplementasikan karena implementasi ini bisa dillakukan kalau institusi-institusi itu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik,” pungkasnya. (ans)
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/06/pemerintah-tetap-antisipasi-kondisi.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }