***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

21/10/11

Gotong Royong Warga Desa Sukasetia, 30% Jalan Sudah Usai




Tasikmalaya, SP.

Berkat kegigihan pemerintah Desa, BPD dan masyarakat Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong Kab Tasikmalaya Jabar, yang langsung dipelopori Kades Sukasetia Eli Sutardipradja, keinginannya akan membuat dan memperbaiki jalan tembus ke Cikahuripan Talaga Bodas kini sudah mencapai 30% kondisi jalan yang diperbaikinya.
Kali ini yang ikut bergotong royong bukan hanya kaum lelaki, namun para wanitanyapun ikut bergotong royong. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk membuat jalan tembus tersebut. Karena diharapkan nantinya akan menjadi area pariwisata yang multi fungsi, dan juga setidaknya akan pula meningkatkan perekonomian masyarakat didesa Sukasetia.
“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan dibuatnya jalan tembus ini, karena setidaknya kebun saya ini sekarang harganya bisa menjadi lebih mahal dari sebelumnya”. Kata ma emeh warga Kp. Setiamulya.
Guu SDN 2 Cigorowong Yadi mengatakatan kepada SP, bahwa dirinya sangat mensuport terhadap pemerintah desa Sukasetia yang dipimpin kades E.Sutardipradja, dimana sosoknya sebagai seorang pemimpin desa telah dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan kegotong royongan diantara warganya, hal demikian sulit diterapkan bilamana seorang pemimpinnya tidak mempunyai kharisma atau sebagai figur diwilayahnya. Sebagaimana seperti sekarang ini, antusias warga sangatlah besar untuk melakukan kegiatan membuat jalan tembus ke Talaga Bodas dengan cara saling bergandeng tangan, bergotong royong dalam pengerjaannya. Katanya.
Lanjutnya, “Saya berdo’a semoga usaha-usaha untuk membuat jalan ini dapat tercapai hingga tujuan. Insya Allah Saya akan terus mendorong dan membantu mengajak dan mengerahkan group motor saya untuk baksos disini”. Ungkap Yadi yang juga sebagai anggota group motor vesva VAC.
“Semoga pembuatan jalan tembus ke Cikahuripan Talaga Bodas dapat tercapai dan selesai dengan lancar, sehingga kami sebagai guru SDN diwilayah ini akan mengembalikan lagi kegiatan seperti dulu, aktivitas kepramukaan diarea Cikahuripan Talaga Bodas”. Ungkap para guru diwilayah Desa Sukasetia.
***W.Er***  
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/10/gotong-royong-warga-desa-sukasetia-30.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }