***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

06/09/11

Cipanas Galunggung Dan Situ Gede Banjir Pengunjung

Tasikmalaya, SPN.

Dua tempat rekreasi di Tasikmalaya, Cipanas Galunggung dan Situ Gede banjir pengunjung disaat liburan Idul Fitri. Tempat rekreasi ini memang cukup lumayan untuk mengisi hari liburan, khususnya bersama keluarga, disamping areanya yang cukup luas, juga lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota. sehingga khususnya bagi masyarakat Tasikmalaya lebih memilih kedua tempat rekreasi ini, karena saat liburan kali ini hampir seluruh jalan raya utama penghubung antar provinsi padat lalu lintas, yang tentunya akan membuat macet dan lelah bila pergi berekreasi keluar kota.
"Kami lebih memilih mengajak keluarga berekreasi ke Situ Gede, karena lokasinya gak begitu jauh dan tempatnyapun cukup bagus, serta sekarang ini sudah banyak yang berjualan, terutama yang saya sukai ikan bakarnya". kata keluarga Pak. Soleh yang kebetulan sedang berkunjung ke Situ Gede.
Lain halnya menurut salah satu keluarga Sodikin, "kami sekeluarga lebih memilih rekreasi ke Cipanas Galunggung ini, karena ingin merasakan suasana pegunungan, sambil mandi air panas. dan makan bersama yang kami bekal dari rumah". Ungkapnya.
Selanjutnya menurut Sodikin, "Cuna sayang objek wisata Cipanas ini yang cukup potensial, namun jalannya tak diperhatikan, sehingga cukup lama juga waktu tempuhnya. Seharusnya Pemkab Tasikmalaya peduli terhadap objek wisata ini, yang tentunya akan menambah PAD. namun sangat disayangkan sepertinya pengelolaannya masih kacau, padahal bayarnya cukup mahal pada hari-hari liburan sekarang ini". Tuturnya.
Pemkot maupun Pemkab seharusnya sudah memberlakukan aturan pengelolaan tempat rekreasi ini, karena hasil pantauan SPN dilapangan pemungutan masuk area rekreasi tanpa diberikan karcis resmi, sehingga seolah pendapatannya tak bisa terpantau, dan diindikasikan hanya untuk kepentingan sendiri-sendiri. Padahal disaat liburan ini para pengunjung dikenakan pembayaran yang cukup signifikan untuk masuk area rekreasi.





***W.Er*** 
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/09/cipanas-galunggung-dan-situ-gede-banjir.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }