***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

13/05/11

Jalan Rusak, Warga Desa Sukasetia Giat Gotong Royong


Tasikmalaya,SP.

Sebagian besar fasilitas jalan umum sebagai jalur utama perekonomian masyarakat pedesaan diwilayah kab Tasikmalaya kondisinya cukup menghawatirkan, apa lagi disaat ini wilayah kab Tasikmalaya hampir setiap hari diguyur hujan.
Kecenderungan masyarakat berharap adanya perbaikan infrastruktur jalan ini tak kunjung datang, pada hal fasilitas jalan adalah sebagai sarana utama dalam peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan.
Namun bagi masyarakat Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong, tak dijadikan pesimis dalam menunggu harapannya, mereka atas kesepakatan bersama yang dikoordinir kepala Desa hingga RT menumbuhkan rasa kebersamaan, dan kepentingan bersama yang diwujudkan dalam gotong royong untuk membersihkan pinggiran jalan, solokan, serta menutupi badan jalan yang berlobang. Hal ini dimaksud untuk meminimalisasi kerusakan jalan, dan kecelakaan yang sering terjadi akibat jalan berlobang.
“Kami dari RT 23 kebagian giliran kerja bakti ini sekarang, kemarin RT 22 dan besok diteruskan oleh warga RT 24, begitu seterusnya dari RT 1 hingga RT 24 bergiliran sampai seluruh jalan sepanjang wilayah desa kami telah tersisir semua”. Kata Ketua RT 23 Memed saat bekerja memperbaiki jalan.
Lanjutnya, bahwa program kerja bakti ini adalah atas kesepakatan dan ide bersama yang dicurahkan ketika rapat koordinasi yang dilaksanakan rutin setiap bulan dengan kepala Desa di aula desa Sukasetia. Atas kepedulian dan rasa tanggung jawab melihat kondisi jalan yang sudah rusak parah, dan juga seringnya terjadi kecelakaan terutama pengguna berkendaraan roda dua, maka kami semua sepakat dengan ikhlas dan tulus secara nurani bergiliran setiap RT untuk memperbaiki jalan ini. Karena walau bagaimanapun ini menjadi tanggung jawab bersama”. Ungkapnya. 
***W. Er***   
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2011/05/jalan-rusak-warga-desa-sukasetia-giat.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }