***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

31/03/14

Asep Sunandar Sunarya Telah Berpulang Gubernur Sampaikan Duka Cita


Bandung,-
Berita meninggalnya maestro Dalang Jawa Barat ini membuat Ahmad Heryawan merasa kehilangan dan enyampaikan duka cita yang mendalam. Asep Sunandar Sunarya meninggal pada Senin, 31 Maret 2014 di RS Al-Ihsan Baleendah Kab Bdg pada pukul 14.40 WIB.
"Sangat luar biasa kenangan saya dengan beliau. Saya merasa sangat kehilangan, tapi itulah kehendak Alllah kehendak yang maha kuasa. Mudah2an keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran. Saya atas nama pemerintah provinsi jawa barat mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H. Asep Sunandar Sunarya, dalang paling terkenal di Jawa Barat ini," tutur Aher.
Ahmad Heryawan berharap di masa depan akan hadir dalang-dalang sehebat Almarhum yg pemahaman seni dan pemahaman agamanya tinggi. Karena tentu saja masyarakat Jabar sangat merasa kehilangan seniman besar yang agamis, seniman yang disamping menyuarakan seni keindahan juga meyuarakan agama, menyuarakan kebaikan dan kebenaran.
Jenazah almarhum maestro dalang wayang golek Indoensia, Asep Sunandar Sunarya (59) dimakamkan pukul 09.00 WIB tadi pagi di Pemakaman Keluarga, Desa Jelekong Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (1/4).
Jenazah Asep Sunandar Sunarya dimakamkan di samping makam ayahandanya Abah Sunarya (Giriharja 1), dan makam kakak kandungnya dalang Ade Kosasih Sunarya (Giri Harja 2).
“Tidak ada firasat apapun sebelum Abah meninggal, malah sesaat sebelum terkena serangan jantung, Abah sedang menerima tamu di rumah” ujar Dadan Suhendar, putra almarhum.
Menyinggung soal keberlangsungan seni wayang golek Giri Harja, Dadan mengatakan bahwa ayahnya sempat berpesan kepada para penerusnya, agar tidak meninggalkan wayang golek.
“Abah Cuma berpesan agar tidak meninggalkan wayang golek, harus terun diturunkan dari generasi ke generasi terutama di keluarga besar Giri Harja” katanya.
Asep Sundandar meninggal Senin 31 Maret 2014 di RS Al Ihsan Baleendah pukul 14.20 WIB. Asep Sunandar adalah inovator wayang golek. Berkat kiprahnya, Dia tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi sudah ke mancanegara. Asep pernah menjadi dosen tamu di beberapa univeristas di Eropa, Amerika, Jepang dan Australia. Selamat jalan Ki Dalang, “Hirup mah wawayangan, usik malik kumaha Dalang”.


URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2014/03/asep-sunandar-sunarya-telah-berpulang.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }