***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

10/11/12

Seputar Pilgub Jabar



PILGUB JABAR: Berkas Paten Belum Lengkap

BANDUNG –
KPU Provinsi Jawa Barat menyatakan bakal pasangan cagub/cawagub dari PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten) masih belum memenuhi enam persyaratan pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.
“Dari 26 enam persyaratan yang diharuskan ada saat mendaftar, masih ada enam lagi persyaratan yang belum dipenuhi oleh pasangan Rieke dan Teten,” kata Ketua Pokja Pencalonan Pilgub Jabar 2013 Teten Setiawan, di aula Sekretariat KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2012).
Teten menuturkan, persyaratan yang belum dipenuhi oleh pasangan Paten (Pitaloka-Teten) ini adalah pertama ijazah SD, SMP dan SMA.
“Yang pertama itu ialah ijazah. Keduanya belum melampirkan ijazah SD, SMP dan SMA-nya. Kalau ijazah sarjana ada dan perlengkapan persyaratan Parpol juga sudah memenuhi,” katanya.
Persyaratan kedua yang belum dipenuhi oleh pasangan Paten ialah laporan harta kekayaan pribadi, ketiga visi misi pencalonan secara tertulis juga belum lengkap.
Keempat ialah lampiran fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kelima nomor rekening tim kampanye dan terakhir pas foto keduanya.
Dikatakannya, untuk melengkapi enam persyaratan tersebut pihaknya memberi tenggang waktu selama satu minggu atau hingga 17 November 2012.
“Untuk perbaikan materi ialah ada waktu satu minggu lagi yakni dari tanggal 11 sampai 17 November. Tapi kita memberikan kesempatan untuk melengkapi dan memperbaiki persyaratan dari 18 hingga 24 November,” katanya.
Menyikapi hal tersebut, calon gubernur Jabar Rieke Diah Pitaloka menyatakan dirinya melalui tim suksesnya akan segera melengkapi berkas persyaratan pendaftaran tersebut.
“Ya memang masih ada persyaratan yang belum dipenuhi namun akan segera kita lengkapi secepatnya,” ujar Rieke.



PILGUB JABAR: Ahmad Heryawan Berpasangan Dengan Deddy Mizwar

JAKARTA –
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan menduetkan Ahmad Heryawan dengan aktor kawakan Deddy Mizwar untuk maju Pilgub Jabar.
“Untuk Pilgub Jabar, Ahmad Heryawan akan berpasangan dengan Deddy Mizwar,” kata Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, Jumat (9/11/2012).
PKS optimis kombinasi Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mampu mengatasi kandidat lainnya. Deddy Mizwar diambil PKS untuk mengimbangi dua kandidat kuat lain yakni Dede Yusuf dan Rieke Dyah Pitaloka yang juga artis tenar.
“Karena warga Jabar menyukai kombinasi antara profesional dengan selebriti, agar tetap fresh meski kerja serius,” tegas Luthfi.
PKS berharap kombinasi ini sukses di Pilgub Jabar. Sehingga Ahmad Heryawan menjabat periode keduanya di Jabar.
“Kombinasi ini membuat mereka tetap kerja serius meskipun sambil rileks,” katanya.

PILGUB JABAR: Golkar Pasangkan Yance-Tatang

JAKARTA –
Partai Golkar telah mengambil keputusan terkait kandidat pasangan cagub Jabar. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) memutuskan menduetkan Irianto MS Syafiuddin (Yance) dengan mantan bupati Tasikmalaya, Tatang Farhanul Hakim.
“Terkait pilgub Jabar sudah. Yance dengan bekas bupati Tasikmalaya,” kata Ical kepada wartawan di Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11/2012).
Pandangan senada disampaikan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Idrus meyakini kombinasi Yance dan Tatang yang juga mantan politisi PPP akan efektif.
“Yance dan Tatang saya pikir memiliki kompetensi dan popularitas, karena keduanya mantan bupati yang berhasil di daerahnya masing-masing,” ujar Idrus optimistis
Idrus memberi penekanan, bahwa setiap pasangan calon yang diusung Golkar harus memiliki tiga aspek kesuksesan, yakni sukses di pencalonan, sukses di pemilihan dan sukses di kepemimpinannya.
“Kita optimistis dong, masyarakat pemilih di Jabar pasti lebih memerhatikan visi dan karakter kepemimpinan calonnya,” tegasnya.
Rencananya Yance dan Tatang akan mendaftarkan diri sebagai pasangan cagub Jabar malam ini.

PILGUB JABAR: Dede Yusuf Daftar Naik Angkot

BANDUNG –
Beragam cara dilakukan saat pendaftaran Cagub Jabar. Setelah Rieke, kini Dede Yusuf dan Lex Laksamana akan mendaftar di KPUD Jabar, Sabtu (10/11/2012). Setelah selesai perkenalan pasangan pada para kader Partai Demokrat dan mitra koalisi di Hotel Horison, keduanya akan langsung ke KPU Jabar.
“Nanti ada 10 angkot yang akan dipakai dari sini ke KPU Jabar,” ujar Adang Bokin dari tim media center Dede-Laksamana di Hotel Horison, Sabtu.
Dari 10 angkot, satu angkot di barisan pertama akan diisi para petinggi parpol mitra koalisi. Sementara angkot kedua akan dipakai Dede dan Lex beserta istri.
“Uniknya, Pak Dede akan jadi sopirnya, Pak Lex jadi kernetnya. Ini ibaratnya mengangkut masyarakat ke tujuan tertentu, gubernur sebagai nakhoda, wagub sebagai navigatornya,” jelasnya. Delapan angkot lainnya akan dipakai para kader dari masing-masing parpol.
Sementara itu, acara launching atau pengenalan pasangan baru dimulai pukul 13.35 WIB. Padahal jadwal semula adalah pukul 12.00 WIB. Dede dan Lex datang menggunakan kemeja putih dengan syal dominan warna biru dan motif merah-putih. Begitu datang, Dede dan Lex langsung disambut teriakan. “Hidup Dede, Hidup Laksamana,” teriak massa di lokasi serempak.
Datang ke lokasi, mereka diiringi para pejabat dari masing-masing parpol koalisi. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum PD Partai Demokrat Max Sopacua, Sekjen Gerindra, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjdana, serta beberapa pejabat lainnya. Istri Dede dan Lex juga hadir di lokasi.
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/11/seputar-pilgub-jabar.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }