***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

08/06/12

Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kementerian PU

Jakarta,-
Dalam rangka menyukseskan program hemat energi dan memasyarakatkan gaya hidup sehat, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) hari ini melaksanakan hari bebas kendaraan bermotor di kompleks perkantoran Kementerian PU, Jakarta.
Jumat (8/6) kendaraan bermotor dilarang masuk dan parkir di Kementerian PU. Sebagai ganti kendaraan bermotor sebagai sarana menuju kantor, para pegawai Kementerian PU pagi ini mengendarai sepeda. Parkiran khusus sepeda pun disiapkan untuk mendukung acara bersepeda menuju kantor.
Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor, juga diisi senam massal oleh pimpinan dan para pegawai Kementerian PU. Ibu Lies Djoko Kirmanto selaku istri Menteri PU, Wakil Menteri (Wamen) PU Hermanto Dardak, Sekretaris Jenderal Kementerian PU Agoes Widjanarko beserta jajaran eselon I tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diberikan instruktur senam.
Dalam kesempatan tersebut, Hermanto Dardak beserta Ibu Lies Djoko Kirmanto sempat melepas balon udara sebagai tanda harapan kesuksesan hari bebas kendaraan bermotor. Rencananya program ini akan rutin diadakan setiap jumat di Kementerian PU. Wamen PU dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini merupakan momentum tepat untuk kembali menggiatkan kegiatan olah raga di Kementerian PU.
"Melalui acara ini, mari kita galakkan kembali kejayaan olah raga di Kementerian PU seperti di masa-masa yang lalu," sebutnya.
Untuk itu telah dibentuk Badan Pelaksana Olah Raga (Bapor) Kementerian PU yang diketuai Kepala Badan Litbang Kementerian PU Graita Sutadi. Usai mengikuti senam massal, Hermanto Dardak dan Ibu Lies Djoko Kirmanto juga meresmikan penggunaan lapangan Gateball di halaman depan Gedung Utama Kementerian PU dan lapangan tenis di lantai 12 gedung baru tersebut.
Dalam peresmian lapangan tersebut, turut hadir antara lain Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Djoko Murjanto, Dirjen Cipta Karya Budi Yuwono, Dirjen Penataan Ruang Imam Ernawi, Kepala Balitbang Graita Sutadi dan Staf Ahli Menteri PU Bidang Sosial Budaya dan Masyarakat Hediyanto Hussaini. Diharapkan dengan adanya kedua lapangan olah raga ini, minat dan semangat berolah raga di lingkungan Kementerian PU akan tumbuh kembali. (rnd)

Pusat Komunikasi Publik
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/06/hari-bebas-kendaraan-bermotor-di.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }