***********Waspada dan Hati-hati....! terhadap bencana Banjir.......Longsor........Pohon tumbang akibat Angin Kencang..........seta tertib berlalu-lintas...................Banyak Jalan Berlubang...........Sayangi diri anda, dan Keluarga anda***********

27/02/12

SEBANYAK 76 ORANG LULUS SEBAGAI CALON BRIGADIR POLISI TAHUN ANGGARAN 2012 PANDA POLDA JABAR


Bandung – Sebanyak 76 orang yang terdiri dari 63 pria dan 13 wanita lulus sebagai calon Brigadir Polri Tahun Anggaran 2012 Panitia Daerah (Panda) Polda Jabar. Penetapan kelulusan calon Brigadir Polri Panda Polda Jabar tersebut dilaksanakan Jum’at (24/2) pada sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan calon Brigadir Polri Tahun Anggaran 2012 Panda Polda Jabar yang bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. Sidang dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, SH. dengan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar, pejabat-pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, IDI wilayah Jawa Barat, Himpunan Psikologi Jawa Barat dan dari FPOK Universitas Pendidikan Indonesia. Selain itu hadir juga pengawas eksternal dari LSM dan wartawan serta orang tua/wali calon Brigadir Polri.
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, SH. dalam sambutannya pada sidang tersebut mengatakan bahwa digelarnya acara ini, dikandung maksud agar diketahui secara jelas tentang proses penerimaan calon Brigadir Polisi yang dilakukan oleh Panitia Daerah Polda Jawa Barat. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, panitia telah berupaya secara optimal untuk melaksanakan seleksi ini dengan slogan : bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sesuai dengan persyaratan, kriteria, mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.
Disamping itu, dalam tahapan seleksi yang telah dilaksanakan, juga dilakukan dengan One Day Service, yang berarti bahwa dalam setiap tahapan seleksi, dilaksanakan dalam waktu satu hari, yakni pemeriksaan, penilaian/koreksi dan pengumuman kelulusan, dimana dalam setiap tahapan tersebut, dilakukan pengawasan yang ketat oleh pengawas internal maupun eksternal, sehingga diharapkan tidak ada upaya korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta penyimpangan lainnya, guna menghasilkan sumber daya manusia Polri yang berkualitas.
Pada sidang penentuan kelulusan akhir ini, dilakukan secara terbuka, dengan disaksikan oleh para pengawas eksternal, pengawas internal, calon Brigadir dan orang tua/wali calon, serta para ketua tim seleksi penerimaan. Hal ini merupakan salah satu bentuk transparansi dalam proses penerimaan calon Brigadir Polisi, yang dilakukan oleh panitia daerah dan sesuai prinsip-prinsip yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga diharapkan terpilih putra dan putri terbaik dari wilayah Jawa Barat, untuk dididik menjadi anggota polisi yang mahir, terpuji dan patuh hukum, sehingga akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, selaku pemelihara kamtibmas, penegak hukum, serta pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
(Sumber : Siaran Pers Bid Humas Polda Jabar)
URL : http://sinarpagisptsm.blogspot.com/2012/02/sebanyak-76-orang-lulus-sebagai-calon.html
#running news { position:fixed;_position:absolute;top:0px; center:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }